.quickedit{display:none;}
Powered By Blogger

Senin, 08 Desember 2014

Pada hari ketiga dan keempat mengajar Oleh MICHAEL KURNIAWAN

NAMA       : MICHAEL KURNIAWAN
NIM           : 1801403904
KELAS      : LA34
JURUSAN : DKV CREATIVE ADVERTISING

Laporan untuk hari Rabu :
Saya bangun pagi sekitar jam 6.00 saya mulai bersiap-siap untuk berangkat ke PAUD BPKB KEBON JERUK. Saya dengan kelompok saya yang berangkat dengan angkutan umum untuk menuju kesana, setelah sampai kami disapa dengan sangat ramah dan pada saat itu kami di adakan pembagian kelas, dan pada saat itu saya mendapatkan kelas TKB. pada hari itu juga saya mulai mengajari dan menemani anak anak mengerjakan matematika.dan bernyanyi bersama me mengajari mereka bagaimana cara untuk mewarnai dan menulis, saya juga sangat senang karena saya bisa mengajari anak-anak tersebut walaupun memang anak-anak tersebut juga sangat bandel, nakal, akan tetapi tetap saya memaklumi karena mereka itu masih anak kecil ( masih bisa di katakan mereka masih ada di dunia anak-anak. saya juga tidak lupa mengadakan permainan berupa kuis yang kami berikan pada anak-anak tersebut. kemudian saya mengadakan pemberian hadiah berupa permen. permainan yang saya berikan kepada anakanak berupa penebakan hewan, lalu buah-buahan. 

setelah itu kami selesai mengajar pada pukul 11.00, setelah itu kami menunggu anak-anak untuk berdoa bersama dan kemudian kita foto bersama dan pulang bersama.




KEMUDIAN LAPORAN UNTUK HARI KAMIS
Pada hari kamiis saya mulai mengajari anak-anak mewarnai buah-buahan, dan menghitung buah-buahan tersebut.lalu saya
Pertama kali, saya memulai dengan memperkenalkan diri sindiri karena kelas yang kemarin itu sudah ganti lalu saya memberikam hadiah berupa permen kepada anak-anak supaya bertindak lebih ramah lagi dengan saya lalu kami sebutkan nama, rasa, dan warna buah-buahan yang anak-anak sudah tahu  dengan lagu yang kami nyanyikan bersama . Setelah itu kami mengajar menggambar terlebih dahulu. Kami mengikuti materi yang diajarkan oleh Tk BPKB, yaitu menggambar Buah mangga. Setelah semua anak selesai menggambar, kami melanjutkan dengan mewarnai gambar yang sudah kami selesaikan tadi.

                  Anak-anak sangat antusias menggambar buah-buahan dengan sangat bagus. Ada yang menggambar bagus dan ada pula yang masih belum bisa, sehingga kami membantu mereka menggambar. Setelah itu dalam sesi mewarnai pun, ada anak yang bisa mewarnai dengan bagus, tetapi ada pula yang masih minta dipilihkan warna yang cocok untuk gambar mereka. Sejauh ini, kegiatan kami tidak ada masalah dan berjalan dengan lancar.

Kegiatan 1 mewarnai
Kegiatan 2 mencoba mengenalkan warna
Kegiatan 3 foto selfie dengan mereka
Kegiatan  4 berdoa untuk pulang







Tidak ada komentar:

Posting Komentar