.quickedit{display:none;}
Powered By Blogger

Jumat, 12 Desember 2014

Pada hari Pertama dan hari Ketiga mengajar Oleh ASWIN KRISTANTO


Hari pertama mengajar
Nama :Aswin Kristanto
NIM :1801384691
Hari/tanggal kegiatan : Senin 24 November 2014
Kegiatan yang dilakukan di Paud BPKB di Kebon Jeruk pertama kali saya datang untuk mengajar secara formal kepada adik-adik .Pada pertemuan pertama saya memulai dengan membagikan gambar hewan lalu mengajar mereka mewarnai gambar itu mengenalkan kepada adik-adik tentang hewan. saya membawa gambar burung karena lebih mudah kata guru tersebut.
Pada saat pertama kali masuk ke kelas saya memperkenalkan diri dahulu lalu setelah itu barulah saya mengajak mereka untuk mewarnai gambar hewan yang saya bawa.
Setelah membantu mengajar mewarnai saya minta kepada adik-adik disana untuk mengumpulkan gambarnya lalu saya memberi nilai kepada mereka .Sesudah itu jam 9.15 waktunya mereka makan atau makan makanan ringan,mereka disitu sudah mulai mengerti yang namanya berbagi makan kepada teman. setelah itu melanjutkan mewarnai sampai jam 10 kira-kira.
Nilai yang pancasila dalam paud:
Menghagai dengan sesama teman
Pengalamannya menurut saya :
menurut saya kegiatan ini cukup bagus untuk menambah pengalaman baru dalam mengajar adik-adik tk yang belum banyak mengerti ,harus sabar panggil mereka kadang harus beberapa kali baru mengerti
Kegiatan pertama mewarnai gambar
Kegiatan kedua  mengenalkan warna
Kegiatan ke tiga foto bersama
Kegiatan ke empat berdoa untuk pulang

Hari ketiga mengajar

Nama : Aswin Kristanto
Nim :1801384691
Hari/tanggal : Rabu,26 November 2014
Hari ketiga mengajar paud awal kita datang sedikit terlambat . sesampainya di sana saya melihat mereka sedang ada kegiatan olahraga yaitu bermain tarik tambang. pada awal saya datang dengan teman saya, kami sangat disambut oleh adik-adik dengan semangat dan mereka langsung mengajak salaman dengan sopan ,sesudah itu kami memulai kegiatan dengan bermain balon dan mengenal warna balon. kami juga mengajarkan mereka cara meniup balon yang benar. sebelum membagikan balon, kami memberi pertanyaan warna apa balon tersebut, dan adik-adik yang bisa jawab diberi 1 balon . Setelah bermain balon, mereka berbaris rapi untuk masuk ke kelas mereka masing-masing dan setelah itu ada kegiatan makan bersama yaitu makan baso. setelah makan kami pun melanjutkan dengan mendampingi adik-adik belajar.
kegiatan :
- belajar dan bermain balon dan mengenal
  warna tersebut.
- bermain balok
- acara makan bersama
- foto bersama, lalu pulang
Pengalaman: untuk hari ini cukup melalahkan dibanding hari pertama karena ada kegiatan olahraga dan bermain balon dengan adik-adik. tetapi meskipun lelah kami tetap senang  bisa mengajar dan mendampingi mereka dalam bermain
Pancasilanya
Sila ke satu mereka memulai dan mengakhiri dengan berdoa
Sila ke tiga mereka tidak membedakan satu sama lain mereka anggap sama dan tidak membeda2 agama



Tidak ada komentar:

Posting Komentar