.quickedit{display:none;}
Powered By Blogger

Jumat, 12 Desember 2014

Pada hari Pertama dan hari ketiga mengajar Oleh KELVIN CHENDANA

Nama :Kelvin Chendana
NIM :1801386091
Hari/tanggal kegiatan : Senin 24 November 2014
Kegiatan yang dilakukan dalam Paud BPKB di Kebon Jeruk pertama kali saya mengajar secara formal kepada adik-adik TK A .Pada di pertemuan pertama saya memulai dengan mengajar mereka mewarnain dan dengan mengenal hewan saya membawa gambar ikan dan burung tapi untuk anak TK A dikasih gambar ikan karena lebih mudah kata guru tersebut.
Sebelum mewarnai saya bertanya kepada mereka binatang apakah ini?dan ada berapa ikan di gambar tersebut?
Setelah membantu mengajar mewarnai saya juga selalu menanya kepada mereka itu warna apa? Dan kamu suka warna apa?
Warnailah dengan yang kamu suka.Sesudah itu jam 9.15 waktunya mereka makan atau makan makanan ringan,mereka disitu sudah mulai mengerti yang namanya berbagi makan kepada teman ,ga pelit ke temen sendiri.
Nilai yang pancasila dalam paud:
Menghagai dengan sesama teman
Pengalamannya menurut saya :
Bagus sekali untuk menambah pengalaman baru dalam mengajar adik-adik tk a yang belum banyak mengerti ,harus sabar panggil mereka kadang harus beberapa kali baru mengerti ,kadang juga mereka belum bisa sabar menunggu giliran untuk di bantu atau untuk hal lain.
Kegiatan pertama mewarnai
Kegiatan kedua mencoba mengenalkan warna
Kegiatan ke tiga foto selfie dengan mereka
Kegiatan ke empat berdoa untuk pulang









Hari ketiga mengajar
Nama : Kelvin Chendana
Nim :1801386091
Hari/tanggal : Rabu,26 November 2014
Hari ketiga mengajar paud awal kita datang telat mereka sedang ada kegiatan tarik tambang,setelah kami datang mereka udahan bermain tarik tambangnya.Awal saya datang dengan teman saya,sangat disambut oleh adik-adik mereka langsung mengajak salaman mereka sopan sekali,sesudah itu kami memulai kegiatan bermain balon dan mengenal warna balon kami bawa pas2an balonnya karena dikira kami cukup akhirnya setiap adik2 yang bisa jawab warna apa balon tersebut,dikasih 1 balon .Setelah ga lama mereka main dengan balonnya mereka berbaris rapih untuk masuk ke kelas mereka masing dan setiap kelas berbeda2 ada yang memulai dengan makan bersama yang disediakan oleh Paud tersebut atau ada yang memulai dengan mewarnai dan berhitung.Saat sedang mewarnai ada yang berantem tonjok2an akhirnya saya lerai mereka dan saya menyuruh untuk saling minta maaf dan akhirnya mereka bersalaman.sesudah itu giliran kelas saya untuk makan,sebelum makan mereka harus mencuci tangan dahulu,sesudah itu baru makan dan mereka boleh pulang,cukup lelah kegiatan di hari itu.
Kegiatan :
- belajar dan bermain balon dan mengenal
warna tersebut.
- mewarnai dari guru
- belajar mencuci tangan dari guru dan saya
- makan baso bersama
-dan foto bersama
Pengalaman untuk hari ini sangat melahkan dari hari pertama karena anak-anaknya cerewet sekali ,cukup sabar harus mengatur mereka yang belum mengerti,membantu menghormati yang lebih tua dari mereka
Pancasilanya
Sila ke satu mereka memulai dan mengakhiri dengan berdoa
Sila ke tiga mereka tidak membedakan satu sama lain mereka anggap sama dan tidak membeda2 agama
Kegiatan saya :
Bermain balon dan mengenal warna balon

Mereka Bermain bersama guru
Belajar mencuci tangan
Makan bersama
Foto bersama







Tidak ada komentar:

Posting Komentar